Musim Hujan Tiba, Apa Yang Harus Anda Miliki?

Musim Hujan Tiba, Apa Yang Harus Anda Miliki?

Memasuki bulan November, hujan biasanya sudah mulai turun secara rutin. Hujan biasanya disertai angin yang berhembus dan menebarkan hawa dingin.

Dalam cuaca seperti ini, outfit yang mampu menghangatkan tubuh dan melindungi dari angin dan air hujan adalah ide terbaik untuk Anda Wanita Muslimah professional.

Dengan melindungi tubuh, kita akan terhindar dari penyakit yang biasanya menyertai musim hujan, seperti flu dan masuk angin.

Untuk Anda Muslimah professional, tentu harus memiliki trik khusus, agar di musim hujan dengan cuaca yang sering tak menentu ini, tetap hangat, terlindung, namun juga selalu gaya dan terlihat stylish. Jangan lupa, pilihan busana Anda juga tetap membuat bebas beraktifitas dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai seorang professional.

Apa saja yang harus Anda miliki di musim hujan kali ini, berikut beberapa tips untuk anda para professional Muslimah:

1. Mantel

Jaket, cardigan, sweater akan melindungi tubuh Anda dari udara dingin. Jenis busana ini wajib Anda miliki selama musim hujan. Aneka model jaket dengan beragam bahan tersedia di pasaran. Baik yang glossy seperti jaket kulit, akan membuat penampilan Anda terlihat trendy. Sementara cardigan rajut membuat penampilan lebih feminine dan chic.

Busana Nina Nugroho menyediakan aneka busana 2in1 yang akan menjadi kehangatan tubuh anda di saat musim hujan seperti ini.

Dengan bahan yang tebal namun tetap nyaman, busana 2in1 ini akan membuat anda tetap terlihat trendy, chic namun juga hangat. Aktifitas dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

2. Celana/Legging Dalaman Rok dan Dress

Saat musim hujan, seringkali lingkungan tergenang air, bahkan banjir di berbagai tempat. Sebagai seorang professional, kadang tidak bisa menghindarikan diri melalui lingkungan dengan genangan air seperti itu.

Anda perlu menyiapkan celana atau legging untuk dress atau rok yang anda kenakan, sebagai antisipasi saat harus melewati genangan dan Anda terpaksa harus sedikit mengangkat rok atau dress agar tidak basah.

Celana atau legging dalaman akan melindungi bagian kaki anda, sehingga tetap tertutup.

Celana atau legging juga berfungsi melindungi kulit kaki agar tidak kering akibat udara dingin yang bisa membuat kulit menjadi kering.

Dengan mengenakan celana/legging dalaman, Anda tentu tetap bisa mengenakan busana Nina Nugroho baik berupa skirt maupun dress.

3. Boots

Selain celana atau legging yang melindungi kaki, sepatu boots juga akan melindungi kaki Anda dari basah akibat melalui genangan air.. Sepatu boots dari bahan kulit, sepatu kulit dengan sol tebal atau alas kaki berbahan hangat dan tebal lain menjadi item yang harus Anda miliki saat musim hujan seperti sekarang ini.

4. Syal

Kenakan inner dan hijab yang serasi dengan busana yang anda kenakan. Kendati sudah mengenakan inner dan hijab, menambahkan syal di leher akan makin membuat Anda hangat dan terlihat lebih fashionable.(tresnawati)

5. Hindari Warna Putih

Di musim hujan, sebaiknya Anda menghindari warna putih karena akan mudah kotor saat terkena cipratan hujan maupun genangan air. Cipratan air ini akan menjadi noda yang sulit dihilangkan.

Warna-warna yang cenderung gelap menjadi pilihan tepat di saat musim hujan seperti ini. Meskipun warna cerah tetap bisa Anda tambahkan, pada hijab misalnya.

Nina Nugroho memiliki koleksi hijab dengan aneka motif dan warna yang akan mampu mencerahkan hari-hari Anda di saat musim sedang tidak bersahabat seperti sekarang ini.

6. Tidak Banyak Detil

Hindari model busana yang banyak detil. Sebaiknya pilih model yang clean saja. Detil bisa memberatkan saat basah terkena air hujan. Apalagi bila busana yang penuh ruffle atau layering koto dan berjuntai akan menyulitkan saat beraktifitas maupun membersihkan kotoran yang menempel akibat terciprat air hujan.

Mengenakan busana Nina Nugroho sangat cocok di musim hujan, karena tidak banyak detil di setiap looksnya. Dengan desain yang simple namun tetap terlihat elegan, membuat aktifitas Anda di musim hujan tetap lancar dan Anda pun tetap terlihat gaya.

7. Perhatikan Material

Di musim hujan hindari bahan yang tipis seperti sifon atau katun tipis. Material yang tipis akan trlihat transparan dan menonjolkan lekuk tubuh saat terkena air.

Bahan seperti satin dan sutra juga sebaiknya dihindari karena akan meninggalkan noda yang sulit dihilangkan bila terkena cipratan air hujan.

Pilihan material terbaik saat musim hujan adalah katun, semo wol, voal dan polyester. (Tresnawati)