Sejak lama, sepatu high heels atau hak tinggi menjadi salah satu element penting dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Sepatu high heels sekaligus dianggap penyempurna dalam berpenampilan.

Inilah hebatnya kekuatan penampilan! Tidak saja memberi kesan elegan, sepatu hak tinggi punya dampak psikologis yang positif pada seseorang.

Berikut ini 10 alasan menggunakan sepatu hak tinggi dan tips memilih sepatu yang tepat untuk Anda gunakan:

1. Kenakanlah Sepatu yang Nyaman
Pastikan sepatu yang Anda pilih memberikan rasa nyaman. Selanjutkan akan membuat Anda lebih percaya diri tanpa terganggu oleh rasa sakit saat mengenakannya.

2. Pilih model yang sesuai dengan Kepribadian Anda
Setiap orang memiliki gaya yang berbeda. Pilih sepatu hak tinggi yang sesuai dengan gaya pribadi Anda.

3. Pertimbangkan Tinggi Hak
Jika belum terbiasa dengan hak yang tinggi, Anda dapat memulai dengan yang lebih rendah. Pastikan Anda merasa nyaman saat berjalan. Jika sudah terbiasa dengan ukuran tertentu, ke depannya Anda dapat mencoba lagi ukuran yang lebih tinggi.

4. Menutupi Kekurangan Tubuh
Anggapan bahwa sepatu hak tinggi dapat menutupi kekurangan pada tubuh seseorang, tidaklah berlebihan. Ketika Anda mengenakan sepatu dengan hak tinggi, tubuh Anda secara otomatis akan tegak, dan bahu Anda akan terdorong ke belakang. Ini memberikan kesan postur yang lebih baik.

5. Memberi Respons Positif
Sepatu hak tinggi adalah sentuhan akhir dalam penampilan Anda. Saat Anda merasa nyaman, orang-orang akan cenderung memberikan respons positif sehingga meningkatkan kepercayaan diri Anda.

6. Pengaruh Psikologis
Perasaan kuat, seksi, dan percaya diri harus selalu terbangun ketika Anda berada dalam hubungan sosial. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengenakan sepatu hak tinggi merasa lebih kuat dan lebih mampu mengatasi situasi sulit.

7. Kombinasikan dengan Busana yang Tepat
Ketika memilih pakaian yang sesuai dengan sepatu hak tinggi, otomatis Anda tampil secara kohesif dan elegan. Pengaruhnya kepercayaan diri Anda beberapa kali lipat.

8. Mulailah berlatih mengenakan sepatu hak tinggi
Alah bisa karena terbiasa, begitu kata pepatah kuno! Jika Anda butuh bersepatu hak tinggi dalam setiap kesempatan maka mulailah mengakrabkan diri. Dengan sering berlatih dapat membantu Anda lebih percaya diri saat mengenakannya di luar.

9. Kenakan di Acara Formal Dan Pertemuan Penting
Pilih waktu dan tempat yang sesuai untuk mengenakan sepatu hak tinggi. Anda dapat mengenakannya saat menghadiri acara formal atau pertemuan penting yang akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

10. Kesehatan Anda Jauh Lebih Penting
Meskipun berdampak pada kepercayaan diri, tetapi jangan biarkan sepatu ini menjadi satu-satunya sumber kepercayaan diri Anda. Bijak dalam penggunaan adalah kata kuncinya. Jagalah kesehatan kaki Anda dengan menyiapkan sendal atau flat shoes yang bisa dikenakan usai menghadiri acara formal.