Pentingnya Menyusun Jadwal Mingguan, Agar Urusan Pekerjaan, Keluarga dan Waktu Pribadi Mendapat Porsi Seimbang

Pentingnya Menyusun Jadwal Mingguan, Agar Urusan Pekerjaan, Keluarga dan Waktu Pribadi Mendapat Porsi Seimbang

Selain sebagai alat untuk membawa barang-barang penting, pada sebagian orang tas menjadi salah satu statemen gaya hidupnya.

Berikut ini 8 hal penting yang dapat dijadikan panduan saat memilih tas yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya seorang wanita professional:

1. Pertimbangkan Fungsinya

Anda dapat memilih tas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Untuk wanita professional setidaknya ada 4 pilihan tas yang patut dimiliki:

• Tas Ransel: Tas ini memberikan keseimbangan berat yang baik dan umumnya memiliki banyak kantong untuk menjaga laptop dan barang berat lainnya.

• Tas Bahu: Tas ini memberi kesan elegan pada wanita profesional yang ingin tampil lebih modis. Sangat cocok digunakan saat pertemuan bisnis atau acara-acara resmi.

• Tas Tangan: Tas tangan atau tote bag bisa menjadi pilihan untuk kegiatan santai Anda.

• Tas Messenger: Tas ini sangat cocok bagi Anda kerap bepergian atau memerlukan akses cepat ke barang-barang Anda.

2. Tentukan Ukuran yang Sesuai

Pilihlah tas yang sesuai dengan postur tubuh Anda. Jangan memilih tas yang terlalu besar karena dapat membuat Anda terlihat tidak proporsional. Jika Anda sering membawa laptop, pilihlah yang dapat memuat apa yang Anda butuhkan.

3. Pilih Yang Berkualitas
Pada sebagian orang memiliki tas tidak harus semua warna dimiliki. Bagi mereka kualitas bahan tas menjadi factor utama. Kulit asli adalah pilihan terbaik, agar tahan lama dan bernilai estetika yang tinggi. Jangan lupa pula untuk perhatikan kualitas jahitan, resleting, dan aksesori lainnya.

4. Warna Netral

Wanita professional cenderung memilih warna-warna yang serbaguna. Warna hitam, cokelat, abu-abu, atau navy adalah pilihan yang tepat untuk dipadupadankan dengan busana dan jenis pertemuan yang Anda hadiri.

5.Desain Klasik

Tas berdesain klasik sangat mengedepankan kesederhanaan, namun sekaligus memberi kesan elegan yang kuat pada diri Anda. Hindari tas dengan desain yang terlalu mencolok atau tren yang berlalu begitu saja.

6. Model dan Gaya
Meski tidak secepat pakaian, model tas juga kerap berganti. Jangan sampai terjebak dengan model baru yang terkesan keren, tapi sesungguhnya bukan kepribadian dan gaya Anda.

Beberapa dari Anda lebih suka tas tote yang besar untuk menampung banyak barang, sementara yang lain mungkin lebih suka tas selempang yang lebih kecil untuk tampilan yang lebih ringan. Jangan lupa juga untuk meperhatikan tali , pegangan tas yang nyaman, pastikan memiliki penutup atau kancing yang aman untuk melindungi barang-barang Anda.

7. Brand dan Harga
Ada rupa dan harga, begitu kata pepatah kuno. Artinya memilih tas yang memilih brand yang kuat maka mengharuskan Anda untuk merogoh dompet lebih dalam lagi. Lakukan riset kecil-kecilan tentang merek dan baca ulasan pengguna untuk mendapatkan tas branded tapi ramah bagi kantong Anda.

8. Kebersihan dan Perawatan Tas
Agar tas Anda berumur panjang, bersihkanlah secara berkala, hal ini akan membuat tampilan tas tetap baik dan tahan lama.

Kesimpulan

Tas yang yang sempurna untuk wanita profesional adalah yang mampu menciptakan penampilan yang kuat dan efisien. Temukan tas yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya pribadi Anda. Dan yang tak kalah penting, karena tas adalah investasi jangka panjang, jangan sampai salah memilihnya. Dengan memilih tas yang baik, maka Anda dapat menikmatinya selama bertahun-tahun. (Dewi Syafrianis)