TIPS – Dijamin Sehat! Ini 5 Pilihan Makanan untuk Sarapan Agar Tubuh Tetap Enerjik Seharian

sumber foto : pinterest.co.uk

Tubuh sangat membutuhkan energi di pagi hari, apalagi para wanita muslimah aktif punya aktivitas ‘segudang’  setiap hari. Karenanya, saat sarapan kita harus mendapatkan asupan makanan yang bergizi. Lalu makanan yang wajib dimakan saat sarapan, seperti apa?

Oatmeal

Bukan rahasia lagi jika oatmeal mengandung banyak serat dan nutrisi penting lainnya untuk tubuh. Mengonsumsi oatmeal saat sarapan bisa membuat kita mendapatkan banyak energi yang diperlukan tubuh untuk beraktivitas. Buatlah bubur oatmeal dengan air atau dengan menggunakan susu kedelai yang tawar. Tambahkan juga blueberry, stroberi dan kacang kenari agar bubur oatmeal semakin nikmat.

Ubi

Ubi mengandung banyak karbohidrat dan serat alami yang baik untuk dijadikan menu sarapan kamu. Selain itu ubi juga mengandung banyak vitamin seperti B6, C, dan E. Tidak susah mengolahnya, bisa hanya direbus, digoreng atau sekadar dipanggang. Begini saja, ubi sudah bisa memberikan energi yang besar lho.

Pisang

Dengan kandungan karbohidrat dan serat yang baik buat tubuh, engga heran kalo pisang sangat dianjurkan buat kamu yang lagi diet. Apalagi kalo pisangnya belum mateng banget. Kenapa? Soalnya kandungan resistant starch (RS) masih sekitar 112,5 gram, atau lebih banyak dibandingkan pisang yang udah matang dengan RSnya sebesar 4,7 gram. RS sendiri bisa ngebantu tubuh kamu buat menggunakan lemak berlebih menjadi energi.

Roti gandum

Karbohidrat di dalam tubuh bisa kamu dapatkan dari roti gandum, karena memiliki serat serta nutrisi yang lebih tinggi di bandingkan roti tawar. Jadi jangan heran jika kamu mengkonsumsi roti gandum jauh lebih mengenyangkan dati pada roti tawar.

Jeruk

Biar gampang untuk di cerna engga ada salahnya kamu sarapan jeruk di pagi hari. Soalnya kandungan air sebesar 87% bikin jeruk jauh lebih mudah dicerna oleh tubuh kamu. Kandungan vitamin C pada buat ini juga bisa menjaga daya tahan kamu selama musim hujan.

So, jangan bingung-bingung lagi ya mau sarapan setiap pagi. Stay healthy mbak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *