Esensia by Nina Nugroho Umumkan Model Bisnis Baru untuk Perluas Pasar

Esensia by Nina Nugroho Umumkan Model Bisnis Baru untuk Perluas Pasar

Swa.co.id – Pada pertengahan tahun 2020, di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia, produk fashion Esensia by Nina Nugroho hadir memenuhi kebutuhan para perempuan yang ingin tetap tampil nyaman dan menawan, kendati hanya bisa beraktivitas dari rumah.

Seiring perjalanan waktu, dengan melandainya pandemi Covid-19, Esensia by Nina Nugroho menjumpai pelanggan dengan sesuatu yang baru dalam mendampingi perempuan multiperan agar merasa nyaman dengan dirinya,apabila sudah merasa nyaman. “Harapan kami, para perempuan ini akan mampu untuk ‘speak up’, menyampaikan ide dan kreativitasnya disertai dengan ketegasan langkah untuk berkarya dalam mencapai mimpi-mimpinya,’’ tutur Nina Septiana, Pendiri dan Desainer Esensia by Nina Nugroho.

Re-launching produk ini bertujuan untuk memperkenalkan model bisnis baru yang akan dilakukan dalam upaya memperluas market dan memberikan solusi bisnis kepada para perempuan Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan produktivitasnya, sehingga menjadi perempuan yang lebih mandiri secara finansial dan meningkatkan keberdayaannya sebagai seorang perempuan.

‘’Ini adalah upaya untuk mendapatkan ‘market positioning’ yang tepat, memenuhi kebutuhan pasar, mendapatkan respons yang baik dari existing customer dan new customer serta meningkatkan value brand dengan menentukan strategi – strategi bisnis yang tepat dan hebat,sekaligus membuktikan diri bahwa perempuan juga bisa menjadi daya ungkit ekonomi keluarga’’ ungkap Nina di Jakarta..

Dengan model bisnis yang baru ini, yaitu sistem reseller diharapkan juga akan meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia. Esensia by Nina Nugroho yang mengusung tagline ‘Aesthetic in Modesty’ menjadi bagian penting dalam Gerakan #akuberdaya yang telah diinisiasi oleh Nina Septiana sejak tahun 2021.

“Kebanyakan reseller adalah kaum perempuan, diharapkan ini juga akan menjadi jalan untuk melejitkan keberdayaan perempuan, melalui peningkatan kemampuan finansial dengan menjadi reseller Esensia by Nina Nugroho,’’ tutur Nina berharap.

Sejalan dengan hal itu, Dr Indrawan Nugroho, Komisaris PT Nina Nugroho Internasional, yang membawahi brand, Esensia by Nina Nugroho dan Herstori by Esensia, mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi reseller produk-produk yang diproduksinya. ‘’Dengan bergabung menjadi reseller akan menjadi bagian dalam meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia. Selain berdaya secara finansial, juga berdaya secara sosial,’’ kata Indrawan.

Pilihan model bisnis dengan sistem reseller dilakukan, karena tidak semua orang merasa nyaman dengan belanja online (daring). ‘’Masih ada masyarakat yang lebih nyaman berbelanja secara offline (luring) setelah menyentuh barang yang akan dibeli, atau bahkan mencobanya, maka model bisnis reseller ini menjadi salah satu pilihan,’’ ungkap Indrawan.

Dalam kesempatan yang sama, Agung Hidayatulloh, Managing Partner Esensia, menyampaikan permintaan bahwa permintaan akan produk fashion muslim yang mempunyai nilai, simple, unik, berkualitas dengan harga yang kompetitif ada di seluruh pelosok Indonesia. Permintaan ini perlu dipenuhi dengan baik. ‘’Kolaborasi antara saya dengan desainer Nina Septiana melalui brand Esensia ini merupakan respons positif terhadap permintaan tersebut,’’ ungkap dia.

Untuk itu, pihaknya kemudian menyiapkan strategi yang tepat agar bisa memenuhi kebutuhan pasar yang ada. ‘’Nina Septiana menyiapkan produknya, kami menyiapkan model bisnis yang tepat untuk menjual, yaitu dengan sistem reseller,’’ lanjut Agung.

Dalam kesempatan itu, Agung menyampaikan, siapapun bisa bergabung sebagai reseller Esensia dengan memenuhi sejumlah ketentuan, agar bisnis dapat berkembang secara maksimal. ‘’Kami mencari mitra yang serius berkeinginan meningkatkan bisnis mereka. Mereka juga akan mendapatkan privilege untuk mengembangkan bisnisnya,’’ ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *