‘Solusi Nina Nugroho’ Upaya Berbagi, Upaya Berkontribusi

EMPAT tahun berkarya, Nina Nugroho telah bertumbuh begitu pesat. Memulai dengan hanya dibantu oleh seorang penjahit dan seorang tukang potong, brand Nina Nugroho kini mendapat tempat istimewa dihati para professional muslimah, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga hingga ke mancanegara. Ucap syukur atas perolehan ini senantiasa terlontasr dari bibir Nina Septiana, sang desainer sekaligus CEO Nina Nugroho, yang juga seorang ibu dari empat anak ini. Apakah sekedar sebuah lontaran ucapan syukur semata yang dilakukan? Tentu tidak.
 
Dari buah pikirnya, munculah ide untuk menggelar kegiatan rutin bulanan. Solusi Nina Nugroho (Solusi NN). ‘’Solusi NN adalah sebuah event berbasis sharing session, seminar, workshop, seputar tantangan multi peran profesional muslimah Indonesia terkait Family, Career and Wellness,’’ terang Nina.
 
Lantas, apa yang mendasari sehingga muncul ide Solusi NN ini?
 
‘’Karena setiap profesional muslimah membutuhkan asupan pengetahuan dan solusi terkait tantangan multiperan yang mereka lakukan. Nina Nugroho sebagai sebuah brand busana kerja profesional ingin memberikan value yang lebih kepada para customer nya dengan cara mengaadakan event Solusi NN ini untuk menjadi bagian dari proses pencarian solusi dan asupan pengetahuan tentang tantangan multiperan para profesional muslimah,’’ jelas Nina kemudian.
 
Bagi Nina Septiana, Solusi NN adalah upayanya untuk berbagi pengetahuan mengenai berbagai hal yang dibutuhkan oleh para profesional muslimah. Sebuah upaya untuk turut berkontribusi dalam menjawab tantangan multiperan yang dihdapi para profesional muslimah. Dimulai Februari lalu, Solusi NN hadir setiap bulan di hari Rabu minggu ketiga. Hadir dengan tema berbeda sepanjang tahun 2020 ini. ‘
 
’Sebenarnya Solusi NN sudah menyiapkan 11 tema berbeda, namun karena adanya wabah pandemi Covid-19, untuk sementara Solusi NN dipending, hingga situasi kembali memungkinkan untuk penyelenggaraannya nanti,’’ ungkap Nina sembari menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas wabah yang melanda di hampir semua negara di dunia ini.
 
Di penyelenggaraan perdananya pada 26 Februari lalu, Solusi NN yang rencananya akan selalu diselenggarakan di CIAS Innovation Camp di Graha Zima, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan ini, menghadirkan Rizqi Pirmansyah, seorang Kids Ability Maximizer. Membahas tema Aktifitas Fisik Mengatasi Anak Kecanduan Gadget, kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga sore hari itu berlangsung sangat produktif. Rizqi membagikan ilmunya, bagaimana mengajak anak-anak ini agar mau melakukan aktifitas fisik untuk mengurangi keteragantungan mereka pada gadget. Dengan aktifitas fisik yang tepat,anak-anaktidak saja mampu mengatasi masalahnya dengan gadget, tetapi juga mampu memaksimalkan kemampuan diri mereka dalam bertumbuh kembang. Nina mengundang seluruh customer Nina Nugroho untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.
 
‘’Saya berharap, para customer Nina Nugroho dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, dari event ini juga saya berharap hubungan saya dengan para customer akan makin erat dan akrab,’’ papar Nina.
 
Event Solusi NN menggandeng TTG (Tempa Trainers Guild) , sebuah asosiasi yang memiliki standar kualitas dan semangat yang tinggi untuk memberikan solusi nyata bagi masyrakat Indonesia dan sekitarnya. TTG menyiapkan para nara sumber yang berkompeten dan berpengalaman di bidangnya masing-masing, untuk berbagi dengan para customer Nina Nugroho di event ini. TTG menyelenggarakan program inkubasi dan akselerasi untuk para trainer profesional dan pengusaha training agar mampu membngun dan mengembangkan profesinya untuk rise above the crowd.
 
Selain melakukan advokasi dan pengembangan berkelanjutan untuk para anggotanya, TTG juga mengeluarkan sertifiktas untuk memberikan jaminan standar kualitas trainer dan modul pelatihan yang dibawakannya. ‘’Harapannya, Solusi NN dapat memberikan solusi kepada para profesional muslimah terkait tantangan multiperan yang dijalaninya. Sekali lagi, ini adalah sebuah upaya untuk berbagi, berbagi solusi, dan upaya berkontribusi, kontribusi bagi para profesional muslimah dalam menjawab tantangan multiperan yang dijalaninya sehari-hari,’’ tutup Nina.(*)

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.