Desainer Nina Nugroho Lahirkan Kembali Koleksi Esensia, Ramaikan Dunia Seni Dengan Warna Tanah dan Pastel

Desainer Nina Nugroho Lahirkan Kembali Koleksi Esensia, Ramaikan Dunia Seni Dengan Warna Tanah dan Pastel

Liputan6.com, Jakarta Nama desainer Nina Nugroho makin berkibar di Tanah Air. Oktober 2022, ia melahirkan kembali lini busana Esensia by Nina Nugroho. Sang perancang busana menyebut langkah ini bukan pergeseran melainkan upaya lebih eksplotarif dalam berkesenian, dalam hal ini bermain warna.

Nina Nugroho mengulas, koleksi busana Esensia sudah teruji oleh waktu dalam mewarnai dunia seni, khususnya mode. Kala itu permainan warna Esensia by Nina Nugroho mirip dengan lini busana Nina Nugroho. Pilihan warnanya selera desainer, bukan mewakili selera publik.

“Untuk Esensia tahun ini lebih menggali pasar sebenarnya potensinya ke mana, sehingga kami bisa provide. Desainnya lebih eksploratif sekaligus eksperimental,” kata Nina Nugroho kepada Showbiz Liputan6.com ditemui di Jakarta Selatan, pekan ini.

Lahirnya kembali Esensia by Nina Nugroho bukti bahwa seni khususnya mode tak lepas dari inovasi. Nina Nugroho punya tim riset dan pengembangan untuk melahirkan koleksi busana sesuai kebutuhan pasar. “Wajah” Esensia nanti lebih variatif dan akan terus dievaluasi secara berkala.

 

Tak Terikat Satu Warna

“Warnanya beragam tidak terikat oleh satu warna tertentu. Basic itu kita bisa bermain banyak warna tapi tetap dekat dengan earth color. Enggak ngejreng. Hitam, putih, cokelat tapi Esensia akan mengambil dua tone lebih muda. Tidak terlalu formal kesannya,” ia menerangkan.

Terkait motif, tidak akan kotak-kotak, polkadot, atau floral. Kalau pun ada motif hanya sejumput karena di bawah naungan Esensia, Nina Nugroho ingin setia pada konsep padu padan warna. Masih satu DNA dengan label Nina Nugroho dengan piping dan warna tak terlalu mencolok.

 

Jaga Marwah Perempuan

“Konsep ini untuk menjaga marwah perempuan. Untuk beraktivitas, perempuan menarik perhatian bukan dari seberapa banyak dia menggunakan busana (dan aksesoris) agar dilihat banyak orang, melainkan kemampuan dari dalam,” papar Nina Nugroho, panjang.

Wajah baru Esensia by Nina Nugroho mengombinasikan earth color dengan warna pastel. Dulu, satu look satu warna. Kini, satu look bisa tiga atau empat warna. Fondasinya earth color, modifikasinya turunan warna tersebut. Begitulah luwesnya dunia seni.

 

Melejitkan Keberdayaan

Komisaris PT Nina Nugroho Internasional, Dr Indrawan Nugroho, menjelaskan, lahirnya kembali koleksi Esensia sekaligus untuk memperkenalkan model bisnis baru demi memperluas pasar dan memberi solusi finansial bagi perempuan Indonesia yakni sistem reseller.

Sistem ini sejalan dengan kampanye “Aku Berdaya” yang digemakan Nina Nugroho sejak tahun lalu. “Dengan bergabung menjadi reseller akan menjadi bagian dalam melejitkan keberdayaan wanita Indonesia. Selain berdaya secara finansial, juga berdaya secara sosial,” ucapnya.

 

Editor by : Wayan Diananto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *